Search This Blog

Friday, August 6, 2010

BERPURA-PURA TIDAK TAHU TETAPI PINTAR

BERPURA-PURA TIDAK TAHU TETAPI PINTAR


Lebih baik bagi seseorang untuk berpura-pura tidak tahu apa-apa dan tidak mengambil tindakan apa-apa daripada berpura-pura bahwa dia tahu segala-galanya dan menerobos masuk kedalam suatu situasi secara tergopoh-gopoh. Seseorang harus mempersiapkan kekuatannya dalam kegelapan dan tidak membiarkan orang lain mengetahui rahasianya dan menunggu peluang untuk menyerang.
Bila seseorang menghadapi perlawanan yang kuat, lebih baiklah merendah diri, dan berpura-pura bodoh supaya musuh lengah. Sementara itu seseorang bisa mempersiapkan diri untuk melakukan serangan vital untuk menyingkirkan musuh.

Demikian juga dalam dunia kerja dimana suatu saat pimpinan saudara mengadakan rapat dan meminta tanggapan dari anak buahnya termasuk anda. Maka biarlah teman-teman anda yang terlebih dahulu memberikan tanggapan, barulah anda bisa masuk memberikan tanggapan dengan mengambil resume dari tanggapan teman-teman anda. Simpulkan sisi positifnya dari pendapat teman anda tersebut dan tambahkan komentar lain yang lebih bersifat konstruktif, niscaya anda akan diberkan acungan jempol oleh rekan sejawat anda dan pimpinan anda.

No comments:

Post a Comment