Search This Blog

Saturday, August 7, 2010

TUNDUKLAH PADA SUAMIMU

TUNDUKLAH PADA SUAMIMU, DAN KASIHILAH ISTRIMU
“Suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang” (1 Ptr, 3:7)
Banyak kaum hawa tidak menyukai mereka dianggap sebagai kaum yang lebih lemah. Tetapi “Hormatilah dan teman pewaris” merupakan kunci utama untuk mengatasi masalah kaum hawa tersebut. Sekalipun wanita (istri) lebih lemah secara fisik dan kurang berpengaruh dalam masyarakat, suami-suami harus memperlakukan mereka dengan hormat. Selain itu, kaum hawa dan adam merupakan mahluk ciptaan Allah, dan oleh sebab itu mereka (kaum hawa dan kaum adam) sama-sama mewarisi berkat Allah yang besar.

Di kitab Efesus Paulus menulis, ‘Rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus’ (Ef. 5 : 21), dan ia kemudian menjelaskan bagaimana hal ini diterapkan mulai dari para istri dan suami, “istr, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan.... Suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya” (Ef. 5 : 22,25).

No comments:

Post a Comment